Adibhasan's Blog

Just another WordPress.com site

rokok tidak lagi bahaya bagi remaja, tapi anak-anak


Rokok, siapa yang tidak kenal makhluk satu ini?. semua orang kenal yang namanya rokok ini, sebuah makhluk berbaya yang bagaikan tangan-tangan gurita yang sangat kuat yang memerangkat mangsa yang telah terjerat dalam genggamannya.

Jika orang dewasa yang merokok tidak jadi soal, karena mereka telah bisa befikir, dan bisa memilih. Yakin dan percaya orang dewasa yang merokok mengetahui akan bahaya rokok ini. tapi mereka mengambil resiko tersebut, jadi bukan salah dari pabrik rokok lagi menurut saya.

fenomena yang terjadi belakangan sangat mengejutkan. sekarang, anak kecil pun sadah kecanduan yang baru berumur dua tahun sudah kecanduan rokok, (liputan6.com). seoarang anak dari Musi Banyuasin, Ardi Rizal tidak yang baru berumur dua tahun mengisap 40 batang rokok tiap harinya. yang jika tidak dipenuhi Ardi bisa-bisa mengamuk. hal yang hampir sama juga terjadi di Malang, Jawa Timur. Bocah yang baru berusia tiga tahun sudah pandai merokok dan berkata-kata kotor.
fenomena ini saya yakin hanya lah sebagian kecil fenomeena yang terjadi di masyarakat. virus rokok tidak lagi melandak bapak-bapak, para remaja saja tapi juga bocah-bocah harapan bangsa. di sini peran orang tua sebagai lingkungan yang yang paling dekat dengan sang anak sangat diperlukan. pengawasan dan perhatian tidak lah boleh lepas dari sang anak. jika sudah terjadi baru timbul penyesalan.

May 28, 2010 - Posted by | umum

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: