Adibhasan's Blog

Just another WordPress.com site

Alasan Yesmil Anwar Sebagai Dosen Favorit


Nama: Adib Hasan
Universitas Padjadjaran
adib.hasan@rocketmail.com
085720284834

dosen favorit

Yesmil Anwar, SH, M.Si
pengajar mata kuliah : Kriminologi, Sosiologi, Sosiologi hukum, Hukum Pidana.
Universitas Padjadjaran.
alasan melilih:
ketika tahu ada thread tentang pemilihan dosen Favorit, langsung saja yang terpikir oleh saya adalah dosen saya yang satu ini Bpk. Yesmil Anwar SH. M.si..
Saya menjadikan Bpk. Yesmil sebagai dosen Favorit bagi sejak berada pada semester 1 yaitu pada MK Sosiologi. hal ini bukan dikarenakan untuk memperoleh nilai yang mudah, tapi metoda pengajarannya yang hidup. metoda pengajaran yang demokratis yang membuat seluruh kelas dapat aktif dan selalu dapat berkontribusi dalam setiap diskusi. Dalam berdiskusi pun Beliau tidak pernah menyalahkan pendapat dari mahasiswanya. jika ada pendapat mahasiswanya yang kurang tepat beliau akan meluruskannya dengan cara yang halus, dalam artian tidak langsung menjudge bahwa hal itu salah atau kurang tepat. Tapi yang beliau lakukan adalah meneruskan diskusi, memberikan berbagai gambaran kondisi di lapangan dan bagaimana teori seharusnya, sampai mahasiswa itu sendiri yang menemukan kekeliruannya. Sebagai dosen yang demokratis beliau sangat terbuka dengan pemikiran-pemikiran mahasiswa-mahasiswanya, sehingga walaupun berbeda pendapat, hal itu dijamin tidak akan menjelekkan nilai si mahasiswa, hal ini malah menjadi nilai tambah bagi mahasiswa itu sendiri.

Data lebih lanjut dari beliau dapat di lihat di sini Begitu banyak alasan saya menjadikan dosen ini sebagai dosen Favorit, namun hal itu bisa berlembar-lembar halaman. Saya akan menyampaikan satu alasan terakhir. Yaitu satu hal yang membuat saya bangga terhadap dosen yang pernah menolak pengahargaan Satya Lencana Karya Satya atas pengabdian 20 tahun, (info), adalah beliau juga Pembimbing Skripsi saya.
terima kasih.

Saya yakin tulisan ini tidak akan cukup untuk membalas jasa beliau terhadap Saya Pribadi, FH UNPAD, Nusa dan Bangsa.

July 20, 2012 - Posted by | Uncategorized

2 Comments »

  1. Hai, bisa minta kontak/alamat email bapak yesmil anwar?

    Comment by Dessy M. Listianingsih | February 9, 2016 | Reply

    • sebelumnya boleh tau untuk keperluan apa ya??

      Comment by adibhasan | March 21, 2016 | Reply


Leave a Reply

