Adibhasan's Blog

Just another WordPress.com site

5th day, Masjid Istiqlal


sungguh kurang berkenan kiranya saat memposting safari tarawih di Masjid Terbesar se Asia Tenggara ini hanya dengan fotonya saja. makanya saya baru menambahkannya hari ini, 1 Agustus 2012.
ada berbagai cara yang ditempuh untuk dapat mencapai Masjid Istiqlal ini selain menggunakan kendaraan pribadi, diantaranya naik busway atau naik KRL. sementara aku memilih cara yang ke dua yaitu dengan menggunakan KRL.
perjalanan dengan menggunakan KRL tidaklah begitu lama paling kurang lebih 20 menitan. dari stasiun Cawang, KRL ini bergerak ke Utara melewati beberapa stasiun hingga mencapai stasiun Juanda. Turun dari Stasiun Juanda ini maka langsung kita dapat melihat Masjid Istiqlal sebagaimana foto yang terlampir di sini.
memang kunjungan kali ini bukan pertama kalinya aku ke Istiqlal, namun tetap saja saya terkagum dengan kemegahan Masjid ini. Aku sampai di Masjid ini sekitar Jam 17.20 an, sengaja biar dapat sekalian sholat magrib berjama’ah di sana. Masjid Istiqlal ini juga menyediakan makanan berat sebagai ta’jilnya.
dalam shalat tarawih, aku menemui perbedaan yang belum pernah aku temui sebelumnya. yang itu di sini shalat tarawih ada yang 8 rakaat ada yang 20 rakaat. terhadap jama’ah yang ingin tarawih 8 raka’at, bisa langsung melakukan sholat witir setelahnya, sementara yang melakukan sholat tarawih 20 rakaat keluar dari saff dulu sebentar.
setelah witir dilakukan 3 rakaat secara langsung serta berdo’a, tarawih untuk yang 20 rakaat dilanjutkan kembali dengan imam yang berbeda, sungguh suatu keunikan.

July 24, 2012 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

