Adibhasan's Blog

Just another WordPress.com site

13th safari Ramadhan, Masjid Agung Sunda Kelapa


kali ni perjalan safari tarawihku berlanjut ke salah satu masjid yang cukup terkenal di Jakarta, Masjid Agung Sunda Kelapa. Masjid yang terletak di Menteng ini juga terkenal akan luasnya. selain itu masjid ini yang paling canggih kulihat selama ini, karena adanya pemaksimalkan teknologi dapat berguna secara lebih.
Pemanfaatan teknologi itu seperti pemanfaatan Infocus, selain berguna untuk TV, juga berguna untuk menampilkan Do’a2, sehingga makmum pun dapat mengikuti bacaan do’a yang mengiringi tarawih.
masjid ini tarawih dengan formasi 2×10+2+1, dengan tausyiah Ramadhan setelah Isya. setiap mengawali tarawih itu ada yang mengintruksikan itu merupakan salam (tarawih) yang keberapanya, sehingga seluruh makmum tau akan tarawih rakaat/salam yang keberapanya. hal tersebut belum pernah kutemukan di Masjid-masjid sebelumnya.
Masjid ini terdiri dari 3 lantai, lantai utama (tempat sholat utama), lantai dasar dipergunakan untuk jama’ah perempuan, dan lantai selasar tempat istirahat maupun makan ta’jil. dan satu lagi yang membuat ku terkesan adalah walaupun masjid ini penuh, tetap saja merasa dingin karena AC di sekeliling ruangannya.

August 1, 2012 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: