Adibhasan's Blog

Just another WordPress.com site

Gunung dan Mawar (part 5)


Karena ada perbedaan waktu dalam membooking tiket, jadilah kami berempat berada pada gerbong yang berbeda. Aku sama irhas, dan edi sama ujang. Kereta Malabar kami ini berangkat dari stasiun Bandung pukul 15.30 wib, dan di jadwalkan akan sampai malang pukul 7.05 wib. Aku yakin setiap kursi pada Kereta ini sudah habis ter-booking, kalaupun itu kosong, aku yakin itu karena ketinggalan kereta. selain karena minggu ini high session, juga karena tadi selintas saya mendengar kabar ada beberapa orang yang ketinggalan kereta.

High Session, kali ini bertepatan dengan libut Isra’ Mijrat, dan perjalanannya pun hampir mirip lah. Jika Rasulullah Perjalanannya dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsho, maka kuibaratkan Perjalanan ku dari Bandung – Malang. Perjalanan Rasulullah dari Masjidil Aqsho ke Sidratulmuntaha ku ibaratkan Perjalanan dari Malang Ke Puncak Mahameru. terlalu mengada-ngada memang tapi itulah diri ku yang kadang mencari pengandaian dan persamaan lain agar terkesan lebih dramatis.

Di samping merupakan warga lokal, penumpang kareta mayoritas dipenuhi oleh wajah – wajah kota, wajah-wajah terpelajar dengan gaya berpakaian yang beragam, namun satu hal persamaan dari mereka, yakni siap dalam menaklukkan alam. kemeja lapangan lengan panjang, Celana Lapangan dan sepatu gunung, cukup menggambarkan jati diri mereka. ada yang berseragam mengatasnamakan komunitas pecinta alam tertentu, ada juga yang seperti kami, bergaya seadanya, dengan sendal dan pakaian ala kadarnya.

——-

December 31, 2014 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: