Adibhasan's Blog

Just another WordPress.com site

Edelweis Merah Berduri (Part 7)


Udara dingin menyambut Handi dan Arinal saat turun dari PO Sahabat. Meski jam menunjukkan jam tiga pagi lebih, jalanan diramaikan oleh Pemuda Pemudi beransel dan ber-carriel. Ada yang berpenampilan urakan, ada juga yang berpenampilan rapi. yang jelas mereka adalah para petualang. Petualang petualang penakluk Gunung Gede-Pangrango.

Gunung Gede-Pangrango merupakan dua puncak yang masing-masing memiliki ketinggian 2958 mdpl untuk Gede, sementara Gunung Pangrango bertinggian 3019 mdpl dan berada dalam Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). TNGGP sendiri berada dalam tiga wilayah kabupaten yakni Bogor, Cianjur, dan Sukabumi. Pasar Cipanas dimana Handi dan Arinal sekarang berada merupakan salah satu kecamatan dan Kabupaten Cianjur.

Keberadaan GGP memang sudah sangat tersohor di Jawa Barat. Tidak hanya menjadi tujuan wisata bagi komunitas pecinta alam di tingkat universitas, juga diminati oleh kalangan siswa-siswa SMA. Seperti yang memenuhi jalanan pasar Cipanas sekarang ini, mayoritas dari mereka adalah siswa siswi SMA.

Toko-toko di Pasar Cipanas pada jam begini memang masih tutup, tapi ini digantikan dengan pedagang-pedagang sayuran yang menggelar dagangannya di depan pertokoan, di pinggir jalanan. Handi kembali mengecek handphonenya kembali, di sana edi sudah menggambarkan ciri-ciri lokasi dimana dia standby menunggu kami, Handi dan Edi. Di depan toko Bata. Setelah jalan beberapa puluh meter terlihat lah lokasi yang sama seperti yang Edi gambarkan dalam bbm nya tadi. Wajah Edi yang terlihat buram, karena perjalanan jauh dari Jatinangor, berubah ceria senantiasa seketika saat melihat kedatangan kami.

“Kalian lama sekali, saya sudah lama GJ menunggu di sini”, sapa Edi dengan riangnya.

tanpa menjawab pertanyaannya Edi, Ari mengulurkan tangannya seraya berkata,

“Edi, apa kabar?” tangan Ari disambut hangat oleh Edi dan dengan sedikit adegan berpellukan, dua orang Sahabat yang sudah tidak berjumpa sekitar 2 tahun kembali dipertemukan.

Sejenak itu juga Handy segera melupakan mimpinya tadi di dalam Bis. Dengan Edi pun Handi telah lama tidak bertemu,  sekitar sebulan dua bulan yang lalu.

March 9, 2015 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: